April 2nd 2013

…I don’t want to die…
I sometimes wish I’d never been born at all

Lebih banyak waktu gw habiskan untk berpikir tentang itu. Mencoba mencari jawaban dan alasan kenapa gw ada. Di satu titik, semua orang pasti takut akan kematian, atau ditinggal sendirian. Tapi dibalik semua itu, gw juga merasa, di satu titik, diri gw pribadi takut mengakui eksistensi gw di dunia ini.

Inspirasi bisa datang dari mana saja, tidak jelas dari mana asalnya, tapi kenyataan bahwa eksistensi mendahului esensi, membuat gw yakin pasti ada tujuannya kenapa gw hidup; dan kenapa gw ada di sini, bukan di tempat lain atau dalam keadaan lain.
Masalahnya adalah bagaimana gw menerima dan menjalani semuanya..

Beberapa orang yang pernah gw temui, menjadi alasan mengapa gw bertahan. Di lain sisi, beberapa orang yang pernah gw temui menjadi alasan kenapa gw pengin menghentikan semuanya sampai di sini. Kadang hidup ini jadi milik semua orang, namun lebih sering menjadi milik kita pribadi. Banyak orang yang gila sosial media, butuh dukungan, malah kadang menyebarkan privasi kepada orang lain secara terang-terangan, hanya untuk pengakuan ‘eksistensi.’ Dan, banyak orang seperti gw, gila karena menyendiri.
Menggaris bawahi menyendiri itu berbeda dari sendirian apalagi ditinggalkan sendirian, gw punya pembelaan. Gw lebih suka seperti ini. Meskipun harus bertarung dengan diri gw mengenai eksistensi sebelum rasa ingin mati, gw yakin, suatu saat nanti, gw dan diri gw sendiri ini bisa menemukan tujuan hidup gw, di luar keinginan bertemu dengan orang-orang lain.

Gw percaya, pendapat pribadi itu adalah apa yang bisa enjoy gw jalani tanpa harus peduli pendapat orang. Mengenai orang lain di luar sana, cukup jadi second opinion atau bahkan last opinion tanpa memandang strata dan kepentingan bersama.

>>Be a Rebel with a Real Cause<<

 

 

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

One response to “April 2nd 2013

Leave a Reply

