Yang terlupakan

Gw adalah tipe orang yang selalu melupakan kebiasaan lama setelah punya kebiasaan baru. Sekeras apapun gw mencoba untuk mengingat kebiasaan lama gw, biasanya gw akan berakhir dengan sakit kepala yang luar biasa.
Contohnya, ketika gw pindah kostan (seperti banyak anak muda pada umumnya), biasanya gw cepat melupakan kebiasaan di kostan lama. Entah itu tutup jendela, ngeliatin gedung sebelah, nungguin si nenek lewat di jalanan bawah. Dan, ketika gw pindah ke tempat baru, gw akan benar-benar lupa kebiasaan gw yang lama itu, lantas berubah jadi kebiasaan baru yang nggak pernah lupa mati/hidupkan AC, mengunci pintu kostan, tidur di tempat tidur, dll…

Meskipun begitu, biasanya gw sering mengalami Deja Vu atau fenomena lompatan listrik di otak yang menyebabkan ingatan lama terlempar ke ingatan yang baru terjadi. Pemicunya mungkin kejadian dan setting lokasi serta skenario yang mirip dengan masa lalu. Atau, dalam kasus gw, halusinasi.
Biasanya kasus ‘Deja Vu’ itu jadi alasan gw kalau lagi pdkt…
“Eh, kayaknya kita pernah ketemu deh… Waktu itu jalan bareng.. Lo inget gw nggak?!”
…dan berakhir dengan doi pergi ninggalin gw sambil ngeliatin dengan tatapan kasian dan miris, “Ni orang gila kali…!”

Tadi, gw lagi berusaha inget-inget gimana caranya gw dapet makan waktu di kostan lama. Di kostan baru gw, jarak antara pintu rumah dan jalan raya terbilang dekat.
Tapi, di tempat lama, jaraknya agak jauh. Sekitar 30 menit kalau jalan kaki. Dan, kalau masih ada tenaga.
Nah, pertanyaannya adalah, gw, seseorang yang sangat malas jalan, kok bisa tetap hidup di kostan lama…? Padahal kalau mau cari makanan itu harus pergi jauh dari tempat kostan. (Note: gw nggak bisa masak selain masak air)

Terkahir, yang ada di pikiran gw saat ini adalah ketika gw punya gebetan baru, gw pasti akan mengingat-ingat bagaimana perilaku gw dengan gebetan lama.
Apa pendekatannya obsesif, posesif, protektif, pasif, atau obsesif kompulsif.. 😛

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

