Kartini atau Harum

Hari kartini emang sudah lewat mas dan mbak bro… Itu gw tahu..
Tapi kemarin, 2 orang temen gw terlibat dalam pembicaraan tentang Kartini. 2 orang teman gw ini cowok sejati, dan yang sedang mereka bicarakan bukan tentang perempuan. Waktu dengar obrolan mereka juga gw sempet nggak ngeh maksud salah satu dari mereka. Tapi seandainya adegan ini sempat gw video-in, mungkin kalian bisa ngerti apa yang gw maksud..

Jadi pembicaraan ini terjadi sekitar jam 8 malam, waktu kami lagi kumpul-kumpul di ruang bersama, nonton tv. Saat itu berita dan iklan masih seputar Kartini.

<Posisi duduk di sofa : Gw, Christ dan Anu>

Anu : “Bro, lo tau nggak nama aslinya Kartini siapa?”
(Si Christ nengok ngeliat ke arah Anu, terus balikin pandangannya ke tv)
Christ : “Kartini”
Anu : “Bukan…!” (dengan suara tegas memaksa) “Lo tau lagu ibu kita kartini nggak??”
Christ : “Ya.. So??” (tetap mandang tv)
Anu : “Namanya doi ‘Kartini’ atau ‘Harum’…?”
Christ : (Nyanyiin lagu ibu kita kartini sambil bergumam) “Oh…”
Anu : (ketawa kencang banget ngerasa Christ udah ngerti joke nya)
Christ : “Jadi lo mau bikin joke, atau mau gw kasih kuliah singkat tentang majas?”
Anu : “Nggak jadi…” (Bangun dari sofa, jalan masuk ke kamar)

FYI, si Christ ini jurusan sastra… Dan ngeliat mukanya si Anu, gw ngerti perasaannya di jutekin pas pengin ngelucu… Well, take it easy lah.. hahaha…

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

