All About Iron Man

Selamat menjelang pagi, pemirsa… 😀

Malam ini gw kesambet pahlawan Marvel, seperti kebanyakan orang pada umumnya..
Gw agak telat ngantri tiket (nggak punya duit sebenernya), secara baru bangun jam 7 malam. Dari kebanyakan orang yang gw tau sudah dapat tiket premiere nya dari beberapa hari (bahkan minggu) yang lalu, katanya film Iron Man 3 keren.. Dan ya, gw sangat menyesal karena nggak bisa kebagian jadi penonton pertama Iron Man di Indonesia. (ok.. what ever!)

so, malam ini gw sharing facts about Iron Man aja kali ya? sambil menikmati malam yang panjang…

 

>> Facts about Iron Man 1

1. Film Iron Man 1 telah menghabiskan dana sebesar US$ 180 juta untuk biaya pembuatannya selama hampir satu tahun

2. Biaya promosi film ini sendiri memakan biaya sekitar US$ 50 juta, jadi total dana yang dihabiskan untuk film ini US$ 230 juta.

3. Untuk adegan penyanderan Tony Stark (tokoh Iron Man), pihak studio membangun sebuah gua raksasa sebesar 200 yard, dan hebatnya gua ini bisa dipindah-pindahkan.

4. Proses ‘Motion Picture’ atau animasinya memakan waktu selama delapan bulan. Hal ini dilakukan supaya pengerakan Iron Man terlihat realistis, dan tidak terlihat seperti robot-robotan.

5. Spesial efek film ini menggunakan rumah produksi ‘Light & Magic’, yang didirikan oleh George Lucas. Rumah produksi ini telah menghasilkan film seperti Star Wars, Harry Potter, dan Pirate of Carribean.

6. Tokoh Tony Stark di komik sebenarnya disandera di Vietnam. Karena beberapa alasan, penulis naskah mengubahnya ke Afganistan untuk penyesuaian dengan kondisi masa kini.

7. Di versi komiknya Iron man tetap merahasiakan idenditasnya, dan hanya diketahui oleh orang-orang terdekatnya layaknya Batman. Kalau di versi filmnya, malah sebaliknya.

8. Tony Stark akan muncul sebagai cameo dalam film Marvel ‘Incredible Hulk’.

 

>> Facts about Iron Man 2

1. Al Pacino pernah dipertimbangkan untuk memerankan Justin Hammer, tapi akhirnya jatuh ke tangan Sam Rockwell. Sam Rockwell ini sebenarnya adalah kandidat utama pemeran Tony Stark/Iron Man di film Iron Man (2008) sebelum yang dapet RDJ, tapi justru sekarang malah dia dapat peran Justin Hammer sebagai antagonist di film ini.

2. Emily Blunt disiapkan untuk memerankan Black Widow tapi karena tabrakan ama jadwal syuting ama film Gulliver’s Travels (2010). Tapi akhirnya batal.

3. Robert Downey Jr. merekomendasikan Justin Theroux yang pernah bekerjasama dengannya di Tropic Thunder kepada Jon Favreau untuk menulis script film ini.

4. Samuel L. Jackson dijanjikan bahwa perannya Nick Fury akan ditambah durasinya di Film ini oleh Jon Favreau karena yang di Iron Man pertamanya cuma sebentar doank. Jackson hampir aja hengkang dan nggak jadi memerankan Fury, karena ada masalah deal kontrak yang belum sepakat, tetapi akhirnya dia dapet kontrak 9 film untuk memerankan Nick Fury bukan hanya di film ini, tetapi di banyak film produksi Marvel Studio yang lain.

5. Don Cheadle menggantikan Terrence Howard sebagai Rhodey (war machine), karena tidak terjadinya kesepakatan antara Howard dan Marvel Studios. Dan kebetulan dua-duanya pernah main dalam satu film di Crash (2004).

6. Untuk mempersiapkan perannya sebagai Ivan Vanko/Whiplash, Mickey Rourke berkunjung ke Penjara Butyrka di Moscow. Rourke juga merekomendasikan dialog Vanko harus bahasa Russian, yang mempunyai logat Slavak gitu gan, dan memelihara burung. Karakter Ivan Vanko (Mickey Rourke) sebenarnya adalah perpaduan antara musuh Iron Man yaitu Crimson Dynamo (Dr Vanko, yang memakai armor dan bisa mengontrol listrik) dan penjahat super jahat Whiplash (yang mempunyai senjata razor/acid whip). Di dalam film ini juga Whiplash mempunyai kewarganegaraan dan nama lengkap.

7. Menurut Mickey Rourke, dia melakukan research di Russia memilih tattoo yang tepat untuk Anton Vanko. Dia menginginkan Tato Russian yang benar-benar asli, yang mewaklili asal-muasal Ivan, masyarakat penjara, dan club sosialnya. Salah satu Tato di badan Vanko bertuliskan bahasa Russian dengan arti sebagai berkut : “Give me a blond, a bottle and a boat and I’ll sail away…” Ini emang benar-benar tato favorit Mickey Rourke

8. Film ini adalah sequel pertama Jon Favreau sebagai sutaradara dan sebagai actor

9. Proses syuting film ini memakan waktu 71 hari.

10. Scarlett Johansson menyemir rambutnya yang aslinya merah, bahkan sebelum mendapatkan peran Black Widow karena dia sudah kepengin banget dapet peran ini. Untuk mempersiapkan perannya, Scarlett Johansson berlatih 6 minggu sebelum proses syuting dimulai. Dia terpengaruh oleh peran Nina Ivanovna Yakushova dari film Ninotchka (1939), dan Anya Amasova dalam film The Spy Who Loved Me (1977) di James Bond. Sebelum Scarlett Johansson menggantikan Emily Blunt sebagai Black Widow, Jessica Biel, Gemma Arterton, Natalie Portman, Jessica Alba dan Angelina Jolie pernah dipertimbangkan.

11. Nama samaran Black Widow’s adalah “Natalie Rushman” terinspirasi dari “Nancy Rushman”, Agen SHIELD yang ada di comic.

12. Edward Norton digosipkan akan berperan sebagai Bruce Banner, menjadi cameo untuk film ini sebelum benar-benar tampil di The Avengers (2012).

13. Tim Robbins pernah dipertimbangkan berperan sebagai Howard Stark, Ayah Tony

14. Desain dari Dr Vanko’s whips terinpirasi dari Lightsaber dalam film Star Wars (1977)

15. Di dalam comic, Tony Stark mempunyai koper berisikan armor yang bisa dibawa dimana-mana. Koper ini akhirnya terlihat di film Iron Man 2

16. Gantian Hulk yang muncul di film ini

 

Selanjutnya, untuk fakta yang ada di Iron Man 3 kayaknya gw pending dulu.. Daripada gw akhirnya spoiler ke diri sendiri…
Haha…
Will updating soon….

Advertisements

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: