Buah – buahan dan khasiatnya

Gw akui, siang ini gw masih ngerasa hangover. Semalam mabok susu (minum susu expire), dan kepala gw masih nggak enak di ajak kerja.
Sambil makan siang nih, mas-mas di cafetaria kantor ngasih suggest berupa jus pisang.
Demi Tuhan nggak akan pernah gw sentuh jus buah ini kalau bukan karena mual berkepanjangan.
Doi bilang, jus pisang bisa nyembuhin hangover.. (My first thought is, “Gila, nih abang-abang gaul banget….”)
Bener sih, setelah gw minum, sakit kepala gw sedikit mendingan.. Jadi, akhirnya gw abisin jus itu sambil sedikit maksa-maksa nelen supaya itu jus bisa lewat dari tenggorokan gw. Sayangkan kalo nasi warteg yang gw makan keluar semua gara-gara mual dan muntah…
(Nggak mau rugi :P)

Ok, berikut ini beberapa jenis buah lain dan manfaatnya yang bisa kita ambil dalam kehidupan sehari-hari. Mudah ditemukan, berarti juga sangat berguna. Catat guys!

  1. Alpukat
    Jenis buah yang paling gampang dicari di Jakarta. Cari aja tukang jus.. 😛
    Serotonin dalam buah ini bermanfaat sebagai anti depresan. Makanya tiap minum jus ini, tiba-tiba berasa tenang. Hahaha..
  2. Nanas
    Cari tukang rujak, enak dimakan pas hari lagi panas-panasnya. Manis asem, bikin hari panas jadi segar.
    Manfaatnya sebagai anti inflamasi (pembengkakan) dan painkiller. Kira-kira fungsinya sama seperti asam mefenamat dalam dosis ringan.
  3. Air Lemon
    Pergi ke pasar atau syukur-syukur nemu yang di tanam di pinggir jalan. Tanaman ini relatif mudah dipelihara.
    Manfaatnya untuk meringankan gatal atau bentol akibat gigitan serangga. Kandungan dalam buah ini bisa untuk detoksifikasi atau mengeluarkan toksin dari tubuh.
  4. Pisang
    Masih banyak abang-abang gendongan (biasanya sudah aki-aki) yang jual pisang keliling. Masih banyak tumbuh di tanah-tanah kosong atau kebun-kebun masyarakat di dalam perkampungan.
    Manfaatnya untuk menyembuhkan hangover atau pusing berkepanjangan akibat terlalu banyak minum alkohol dan lainnya.
  5. Apel
    Masih tergolong mudah di cari di tukang buah, pasar atau mini market.
    Manfaatnya bisa digunakan sebagai pengganti caffeine. Efeknya 10x lebih baik untuk urusan ngebantu buat mata melek pagi-pagi. Jadi, bagus banget untuk orang yang susah bangun…
  6. Jeruk
    Buah segala musim.
    Manfaatnya selain untuk suntikan vitamin C yang paling simple, juga sebagai tindak pencegahan dehidrasi.
  7. Anggur
    Manfaatnya untuk mengatasi penyakit ringan seperti sembelit sampai penyakit jantung, retensi cairan, gout, arthritis, TBC, masalah hati, wasir, dan berbagai alergi.
  8. Pepaya
    Manfaatnya yang paling terkenal adalah untuk mengatasi masalah pencernaan. Tapi selain itu, pepaya juga bermanfaat untuk mencegah flu, mempertajam pengelihatan, dll.
  9. Manggis
    Saat ini banyak penelitian yang meneliti fungsi buah manggis dalam mengobati dan mencegah kanker. Selain itu, manfaat buah manggis adalah untuk mengurangi tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan untuk mengurangi berat badan. So, yang mau diet, coba konsumsi buah manggis ya.
  10. Sirsak
    Sangat-sangat bermanfaat dan sangat perlu di budidayakan….!!
    Manfaatnya untuk mengobati bisul (daunnya yang muda), membantu sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi (rebusan airnya), mengobati sakit pinggang, serta mengobati eksim dan rematik.

Segitu dulu info ttg buah-buahannya. Masih banyak lagi buah-buahan yang bermanfaat, karena Tuhan tidak menciptakan segala sesuatunya tanpa ada manfaatnya.
Berhubung gw sendiri males, jadi ini contoh buah yang gampang di cari dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.. 😀

Advertisements

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: