Palang Parkir

Ini kejadian nyata… Gw alami sendiri, dan gw saksikan dengan kedua mata yang masih bertengger di tempatnya di muka gw.
Ok. Begini. Tadi siang, habis ngerjain sesuatu, gw mampir ke salah satu mall deket tempat tinggal gw.
Gw akui, daerah rumah gw ini bukan kawasan elite apalagi mewah. Cuma di sekeliling mall ini ada kompleks pendidikan. Cuma gw nggak ngerti kenapa gw harus menyaksikan kejadian ini, siang itu, di tengah terik panas matahari.

Jadi, gw yakin semua pasti tahu kan palang otomatis untuk kendaraan sebelum masuk area mall. Fungsinya supaya nggak ada kendaraan yang lupa ambil tiket parkir.
Gw lagi markir kendaraan gw, nggak jauh dari palang masuk parkir itu.
Waktu gw turun, dari kendaraan, ada mobil yang lagi ambil tiket di sana. Menyusul kemudian pengendara motor. Dan ada seorang ibu paruh baya (dari tampangnya sih gw nggak tahu dia ibu rumah tangga, pembantu atau lainnya).
Awalnya gw nggak perhatian, tapi gw denger pengendara motor itu manggil petugas parkir karena karcisnya nggak keluar.
Sebentar dibenerin, pada posisi itu, si ibu itu masih ada di belakang motor.

Asumsi gw adalah ibu itu mungkin kerabat si pengendara motor.

Akhirnya palang terbuka dan motor itu masuk menuju parkiran. Sebelum palang tertutup, si ibu itu ikut maju mengekor motor di depannya.
Tapi, palangnya sudah pasti tertutup lagi dong, karena kendaraan yang ambil tiket sudah lewat.
Si ibu itu berhenti di depan palang.
Di belakangnya ada mobil. Si ibu itu menyingkir dari depan palang dan membiarkan si mobil lewat, ambil karcis, kemudian palang terbuka. Sekali lagi si ibu mau ikut nyelonong masuk tapi palang kembali tertutup. Akhirnya dia menunggu lagi.

Yang belum ngerti arah cerita gw ke mana pasti nanya, “Kenapa tu ibu nggak ambil tiket karcis sendiri aja??”
Dan, mungkin penjelasan ini agak sedikit sinting, tapi gw yakin ibu itu waras dan normal-normal saja.

Petugas parkir yang daritadi geli dipinggir tempat tiket lalu bicara pada si ibu,
“Bu… Pejalan kaki lewat sini saja…” katanya sambil menunjukkan tempat dia berdiri agar bisa dilewati si ibu…

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

