Nggak boleh pulang; ceritanya abis karaoke

Kemarin gw lagi iseng nyamperin temen di tempat karaoke milik salah satu diva pop indonesia. Tempatnya bukan di kawasan mall, jadi agak sepi dan nggak banyak pengunjung.
Waktu lagi ngobrol-ngobrol di front office nya sambil minum kopi dan ngobrol sm temen gw itu, keluar 3 orang anak sd atau smp yang habis karaokean. Gw nggak begitu perhatiin sih, sebelum akhirnya mereka terlibat pembicaraan unik.

Di meja cashier, c mbak2 nya ngasih total biaya yang mereka harus bayar, jumlahnya sekitar Rp 125.000,-
Terus mereka kumpulin uangnya masing2 dan terkumpul sekitar 100rbu. Masih kurang 25rbu dong. Dengan muka panik mereka main salah-salahan (seperti layaknya anak2 abg jaman skrg). dan, jujur aja di posisi itu gw nahan ketawa. Sebenernya gw udah mau bantu bayarin, tapi salah satu dari mereka trus nelpon ibunya, mastiin ibunya itu bisa jemput dan ngasih uang tambahan.
Si mbak cashier langsung ngmg sm mereka, “De, kalau mau keluar sendiri aja ya?!”
Tawa gw langsung meledak waktu dengar itu, yang akhirnya gw tutupin dengan pura2 megang hp dan ngbrol di telpon. Temen gw lagi ke ruangannya anak2 itu buat rapi2, jd gw sendirian.
Berhasil nelpon si ibunya, kira2 bgini percakapan yang gw denger:
Anak : “Ma, … eh kak, aku nggak tau nih kak.. skrg kurang 25rbu. Temen2ku udh gak punya duit lg. kk ksni skrg dh…?”
(mungkin rupanya, si kakak yg ngangkat telpon itu) “Ih, apaan sih, masa cuci piring?!! Mama masih lama nggak kak?? Yaudah, buruan ya kak, di lantai 2.”
Gw iseng (sambil nahan ketawa) nanya sama anak itu, “Sama kakak nya di suruh cuci piring di sini, de?”
Dia ngejawab, “Iya, tau tu rese,” terus dia lanjutin ngomong sm temen2nya. Si mbak2 cashier ngedip2 ke gw sambil ketawa.
Mungkin doi tau apa yg ada di pikiran gw utk ngejailin mereka.
Sayangnya, nggak berapa lama dari telpon itu, ada ibu2 masuk ke tempat karaoke itu terus langsung nyamperin mereka di cashier.
Muka mereka leganya bukan main. Wkwkwk… 😀
Trus yaudah deh mereka pulang, temen gw dateng ngajak balik bareng.

Yang pasti, itu bakal jadi pengalaman nggak terlupakan buat mereka dan gw.
Dulu sih jaman gw muda, gw nggak mainan di tempat karaoke, dan kalaupun mau main bgtu juga gw tau diri, klo nggak pnya duit gak bakal macem2 kmna2. Parah2nya waktu kuliah, ngutang di warteg ninggalin ktp utk jd bukti. Wkwkwkwk…
Well, hari gini, KTP nggak guna..
Orang E-KTP aja jadi sarana korupsi…? Buat apa gw punya ktp? 😛

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

