Politik Sosial Media

Politik jaman sekarang itu selalu tentang pencitraan. ~If you know what I mean~

Kemarin kan gw sempet baca berita di kompas.com atau media yg seperti itu, kalau ada isu nih, baru isu ya, gw nggak bilang lho, kalau presiden SBY mau bikin akun facebook bulan depan. 
Menurut gw sih ya, bikin akun twitter aja doi cuma cari sensasi. Sekarang mau buat akun facebook (atau mungkin fanpage lebih baik?)…? 
Gw saranin sih ya abs itu doi bikin akun G+, MySpace, Friendster, dll. 
Menurut gw, hal yang menuai pro kontra seharusnya nggak jadi ‘mainan’ presiden. 
Seharusnya pro-rakyat itu dijauhkan dari komunitas alay di sosmed.

Bisa kita lihat, hampir 80% partai / caleg kalau cari suara skrg lewat sosmed. 
Korbannya kan jadi orang2 yang intelektualnya rendah. Yang cuma bisa ikut2an tanpa berpikir mendalam. 
Gw nggak melihat golput sebagai sesuatu yang salah. Gw cuma belum menemukan yang sesuai dengan apa yang gw inginkan, sesuatu yang tepat sesuai pakem kesempurnaan gw. Jd, menurut gw politik dewasa ini cuma mainan orang2 berduit yang sebenernya mungkin ingin lebih kaya dan lebih memiskinkan si miskin.

Nggak salah sih mencari ‘perhatian rakyat’ dengan menggunakan sosial media, tapi bukan pada tempatnya juga mencari ‘uang’ di tempat sampah. 

Dengan adanya caleg2 artis, gw makin gak napsu liat berita di tv, koran dan internet.
Lah selama ini juga mereka nggak pernah peduli rakyat, kok tiba2 pas masa2nya menjelang pencalonan legislatif dan lain2 mereka muncul dengan mengatakan pro-rakyat? 

Dari dulu kita sama2 tau, petinggi-petinggi itu akan turun ke masyarakat hanya kalau ‘masa’nya tiba.
Dan, dari dulu kita sama2 tau, akhirnya rakyat lah yang jadi tumbal kekayaan mereka.

Dan, ide Pak SBY buat akun facebook itu juga nggak masuk akal bwt gw. 
Twitter-nya saja pake staff khusus. Sekarang fb juga mau bkin staff khusus utk posting status dan album2 foto?
Kenapa nggak buat website khusus kepresidenan RI…? Mungkin lebih masuk akal, kalau nanti presiden2 mendatang juga bisa pakai website itu untuk lebih dekat dengan rakyatnya? 
Seperti website untuk artis2 dimana fans bisa berkumpul, sharing kesukaan mereka atau menggossip rame2 ttg si empunya website?
Kalau memang sudah ada kenapa nggak dimaksimalkan?
Presiden itu sudah sibuk wara-wiri ngurusin negara kita yang dari ‘sabang sampai merauke’ ini, gw rasa seharusnya gak ada waktu untuk ikutan alay di sosmed yang memang bukan tempatnya. 

“Orang bijak nggak perlu iklan agar ucapannya di dengar. Rakyat butuh bukti, bukan janji….”

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

