Film Indonesia VS Film Dunia

Gw dari jaman masih muda dulu (sekarang udah seperempat abad) suka banget film.
Khususnya film2 luar kali ya; action, sci-fi, drama, comedy, thriller (but not horror…), adventure, etc…
Tapi, nggak semua film yang gw tonton itu film luar. Gw masih cukup bangga dengan dunia perfilman Indonesia.
Bukan jenis horror Indonesia yg gw maksud, tapi lebih ke film2 drama psycho.
Well, i used to be watching this kind of movie with my old gang.. :

Beberapa film Indonesia favorite kita dari jaman dulu itu, antara lain:

  1. Belahan Jiwa (2005), film yg di sutradarai Sekar Ayu Asmara.
    Ceritanya ttg seorang cewek (Dian Satro) yg punya multi-karakter (5 kepribadian) yang berakhir dengan kematian.
  2. Pintu Terlarang (2009)
    Ttg seorang pemuda yang dari kecil masuk rumah sakit jiwa karena menderita halusinasi dan delusi akut yang menciptakan dunianya sendiri di dalam sel.

Dan, setelah kedua film itu, jarang sekali gw (dan mungkin temen2 gw juga) nonton film Indonesia.
Jujur aja, hampir semua film Indonesia yg gw tonton itu buat gw kecewa…
Yah… selera gw beda sih..

Ada juga film Sang Penari (2011) yg di sutradarai Ifa Isfansyah, yang buat gw cukup ciamik menggambarkan peperangan melawan komunis sambil mengangkat kisah cinta penari ronggeng. Atau juga Pasir Berbisik (2001) yg di sutradarai Nan Achnas.

Selain 4 film di atas, gw punya beberapa judul lain yang buat gw abadi sepanjang masa. Nih…

  1. Fight Club (1999)
  2. Shutter Island (2010)
  3. Identity (2003)
  4. Hide And Seek (2005)
  5. Black Swan (2011)
  6. Bone Collector (1999)
  7. Dreamcatcher (2003)
  8. 50 First Date (2004)
  9. Hannibal (2001)
  10.  Se7en (1995)

(Urutan berdasarkan yg gw inget 😛 ) dan, masih banyak yg gw nggak inget…. LOL
Yang familiar dengan film2 di atas, boleh lah kapan2 nonton bareng gw. Gw cukup open kok dengan film2 comedy dan action. As long as it wasn’t a lame movie you want to show me!
Bruce Almighty, Ted, Daddy day’s care, dll

Gw berharap banget bisa nonton film2 Indonesia bermutu internasional lainnya dari artis2 Indonesia, nggak cuma FTV yang menjual mimpi. Kasian anak muda jaman sekarang di isinya cuma dengan mimpi2 kosong, punya pacar orang kaya, yg cw harus cantik2, harus gaul, eksis, ngelawan orang tua ‘demi’ mimpinya dan yg terakhir, remaja2 sekarang seperti di dikte bahwa lo nggak perlu kaya untuk bahagia, cukup cantik, jual kecantikan lo ke anak orang kaya, dan ‘boooom’ lo juga jadi orang kaya. Untuk cwo2, jangan takut lo miskin, coba liat tu FTV2, kerja aja yg bener, supaya lo layak ketumpahan kaya juga.

Apa sih sinetron2 yg di sukain ibu2 dan remaja2 jaman sekarang?? Paling yang plotnya muter2 dan pemerannya lebih banyak dari 2 tim sepak bola. Nggak mutu dan nggak pantes untuk moralitas anak bangsa.

Nah, nonton berita sekarang tu juga sama kayak nonton sinetron2 itu…
Masyarakat di plot supaya percaya kebohongan publik, dari satu isu ke isu lainnya. Ckckck…

Semoga cepat bangkit perfilman Indonesia. Jangan hantu2an lagi, jangan cinta yg menye2 lagi, jangan yang terlalu banyak mimpi…
Orang Indonesia harus cepat-cepat diajarkan ‘realita’….!!!

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

2 responses to “Film Indonesia VS Film Dunia

  • pacar orang

    Thanks for a marvelous posting! I certainly enjoyed reading it, you can be a great author.
    I will always bookmark your blog and definitely will come back later in life.

    I want to encourage you to continue your great posts, have a nice evening!

  • Homepage

    … [Trackback]

    […] There you will find 46103 more Infos: brokeninfinity8.wordpress.com/2013/06/08/film-indonesia-vs-film-dunia/ […]

Leave a Reply

