The difference between good and bad people

Apa sebenarnya yang membedakan orang baik dengan orang jahat?
Menurut pendapat gw, orang baik dan orang jahat itu nggak ada bedanya.
Why? Karena manusia itu bukan Tuhan…

They can’t act really good or really bad.
Penjahat yang membunuh ratusan jiwa pun pasti pernah suci dan bersih ketika ia dilahirkan ke bumi.
Orang yang tiap minggu ke gereja, tiap jumat selalu sholat berjamaah di masjid, dan lain sebagainya, gak memastikan dia masuk Surga (hanya jika lo termasuk orang yang percaya Surga-Neraka itu ada).
Begitu juga preman2 di pasar, gak pasti juga dia akan masuk neraka.

Pernah denger preman terkenal yang baru2 ini di sidang? Hercules??
Dia orang jahat di mata hukum, tapi ketika persidangannya, ada sekelompok orang simpatisannya yang mengaku sering merasa terbantu dengan adanya si preman keji itu.

Baik atau buruk nya seseorang tidak bisa dipandang sebelah mata.
Bagaikan 2 sisi koin yang bertolak belakang, keberadaannya tetap nyata.

You may say that I’m a good person. Dari mana lo bisa bilang kayak gitu? Karena perilaku gw sehari2, cara ngomong gw, atau penampilan gw? Bagaimana kalau gw ini psikopat atau orang sakit jiwa yang suka mutilasi?
Atau, lo bisa bilang gw orang jahat. Dari mana lo bisa bilang begitu? Karena gw suka nyiksa binatang, suka jailin anak orang, suka berbohong? Bagaimana kalau gw ini ternyata lulusan pesantren gontor yang terkenal itu? (tenang, gw bukan anak pesantren).
I just want to say that you can judge people, good or bad, after comparing your point of view with theirs..
Kadang, pendapat kita nggak selalu benar ketika itu berkenaan dengan orang lain.
Gw yakin, tiap orang ingin dikenal dengan cara mereka masing2.
Ada yang pendiam, pemalu, pemarah, dll… But in society, once in a life time (minimum), pasti ada rasa dalam diri setiap orang ingin dikenal, mungkin bukan secara fisik melainkan secara mental, ia ingin dianggap ‘ada’.

So, what’s make good person and bad person different?
There’s nothing… 🙂

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

