People always be the biggest surprise in the world

Orang-orang selalu berhasil mengagetkan gw. Gw bisa berpikir dan menebak-nebak apa yang akan dilakukan oleh seseorang dan akhirnya berakhir dengan menemukan sesuatu yang benar2 berbeda dengan apa yang gw perkirakan, sesuatu yang berbeda jauh dari apa yang mungkin terpikir oleh gw ttg mereka.

Tapi itulah manusia.

Setiap orang punya 3 karakter;
Yang ia perlihatkan, yang ia sembunyikan, dan yang ia pikir ia memilikinya.
~ Alphonse Karr, Sastrawan & Jurnalis (1808 -1890)

Kita biasanya berhadapan dengan 2 jenis karakter, “yang ia perlihatkan” dan “yang ia pikir ia memilikinya”
Sulit untuk menebak karakter “yang ia sembunyikan” tapi disitulah seni nya bersosialisasi.
Orang bisa saja menjadi apapun yang ia inginkan ketika itu berhubungan dengan publik atau masyarakat luas.
Hal ini kemudian dibedakan menjadi introvert dan ekstrovert, dimana dilihat dari keterbukaannya pada orang lain, apakah mereka bisa membawa sifat2 pribadinya ke depan orang lain.

Pengalaman gw berhadapan dengan berbagai karakter orang membuat gw banyak belajar tentang hal2 menarik ini.
Learning by doing adalah kunci kesuksesan dalam melakukan semua yang berhubungan dengan mempelajari karakter, termasuk cara menghadapinya.
Seperti gw bilang tadi, akan selalu ada kejutan yang (tidak selalu) menyenangkan ketika melakukannya, but it wort at all.

Harus selalu berhati2 ketika memberi informasi itu adalah hukum yang berlaku baik dalam bertahan maupun menyerang. Kita tidak tau apa yang akan terjadi selanjutnya.
Selalu berpihak pada yang netral; atau lebih tepatnya pada diri anda sendiri.
Dunia sudah membentuk manusia menjadi seperti saat ini.
Manusia jugalah yang harus belajar mempertahankan dirinya.

 

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

