Noddy ; We all go to the Toy Land…

Kemarin gw sempet jalan2 ke toko buku tua di daerah kota. Tempatnya agak terpencil sih. Waktu masuk gw jg nggak ngira sama sekali kalau itu toko buku.
Di dalam nya banyak buku2 tua (used book) seperti kamus, buku paket pelajaran, ensiklopedia, novel, buku literatur pendidikan, komik, dll. Banyak sih toko buku seperti ini, tapi untuk yang satu ini, gw lumayan suka koleksinya. 😛

Mungkin diantara kalian ada yang pernah tau buku anak2 berjudul Noddy? Karya Enid Blyton??
Nggak tau? Ceritanya ttg boneka semacam pinokio, tapi lehernya dari pegas, yang tiap kali dia merasa terlalu marah, semangat atau senang, lehernya naik turun (nodding). Tetap nggak tau? Hahaha…
Buku ini diterbitkan gramedia sekitar tahun 1987. Ok, masih nggak tau juga? 😀
Berarti gw emang tua banget, secara buku itu bacaan gw waktu masih kecil…

Gw inget banget, waktu kecil gw nggak suka boneka atau mainan.
My father was said, “Doll is only for a girl.”
Padahal gw juga punya satu stuffed animal, Mr. Hubble, yang nemenin gw tidur tiap malem sejak gw mulai tidur sendirian di kamar terpisah dari ortu gw. Mr. hubble itu kelinci. Tapi kelinci dari bulan. Makanya dinamain Hubble, kayak nama teleskop luar angkasa Hubble yang diluncurkan tahun 1990.
Bokap juga lah yang berjasa besar ngajarin gw suka baca dan sayang sama buku.
Selain ditemenin stuffed animal, gw sering dibacain buku. Nah, satu diantaranya ya buku bergambar serial Noddy itu.
Banyak banget ceritanya dan meskipun nggak selalu bersambung di tiap bukunya, cerita2 itu selalu sukses membantu tidur nyenyak gw. Gw suka boneka dan mainan, hanya melalui buku cerita Noddy.
Petualangan2 si Noddy asik dibaca dan lumayan seru diikuti. Biasanya terus gw nanya, “Abis itu Noddy ngapain?” atau “Noddy nggak apa2…?” Hahaha..

Well, gw belum tau mau kapan punya anak, but i’ll be just like my father. Teaching my child to love books not a toy. Dari cinta buku dan baca, otomatis gw menghargai mainan, tapi nggak ketergantungan mainan kayak anak2 jaman sekarang.

Semua orang pasti punya buku favorite semasa kecil. Noddy cuma salah satu dari sekian banyak yang masih bisa gw temukan sekarang ini. Gw berharap bisa nemuin buku2 kenangan lainnya di tempat2 seperti ini 🙂
Feels really good when i found this gem… Hahaha..

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

