Renungan malam

Hai… udah lama rasanya gw nggak mampir ke sini.
Maklum akhir2 ini gw pergi ke tempat yang susah sinyal. Boro-boro mau dpt koneksi internet, sinyal hp gsm aja susahnya amit-amit.
Tapi untunglah gw udah balik ke ‘dunia nyata’… dengan koneksi internet yang memadai untuk bercuap-cuap di blog.

Pagi ini gw mau jujur nih… Udah sebulan lebih gw bolos. Hahaha…
Yah, semua yang gw lakukan tergantung mood sih. 4x dalam sebulan itu jumlah yang terus terang aja harusnya udah bisa dapet penghargaan. Abis yang nemenin gw latihan udah nggak ada. Gimana rasanya gw masuk ke tempat biasa gw rutin ketemu dia dan sekarang nemuin lokernya udah berganti nama???
Gw nggak sanggup.

But life must go on, kan??
Gw yakin semua yang terjadi itu ada alasannya.
Begitu juga hidup gw sampe detik ini.
Nggak ada alasan buat gw untuk berhenti berjalan. Nggak ada keharusan buat gw untuk nengok ke belakang.
Tujuan gw mungkin samar, tapi harus ada yang dilakukan untuk tetap membuat nyata impian.

Besok 17 Agustus, kita sama2 nggak tau apa yang bakal terjadi. Tapi, sesuatu pasti terjadi. Suka-nggak suka. Diliput maupun nggak diliput.

Perang di Mesir itu masih rame jadi sorotan publik Indonesia.
Padahal rakyat Indonesia nggak tau, mereka sebenarnya sekarangpun sedang di duduki bangsa lain. Diperintah seperti pion di medan perang.
Capek2 mata mereka memandang yang jauh di luar kuasa mereka, padahal di sini mereka juga adalah kerbau yang tercucuk hidungnya..

Well, perang, di mana pun sama aja. Yang beda cuma cara dan tingkat kekuatannya.
Boleh jadi perang di Afganistan udah berlangsung puluhan tahun. Boleh jadi Indonesia hanya satu dari sekian banyak ‘negara boneka’. Boleh jadi Mesir sekarang nyata membutuhkan bantuan.
Tapi, yang harus dilakukan sebeneranya adalah menata pikiran. Pikiran masing-masing.
Kenapa yang kecil harus selalu tertindas oleh penguasa??
Apa sebenarnya makna Merdeka??

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

