Indonesia BELUM Merdeka

Gw hampir lupa kalo sekarang itu 17 Agustus.. Gw pikir masih besok. Sial banget pas tadi gw ke bengkel, gw cuma ketemu papan yang ada tulisan “tutup”nya. Padahal gw udah semangat banget liat jalanan sepi, dan mutusin nunda tidur untuk ke bengkel dulu.
Payah lah…

Sampe rumah, gw nyalain tv.. Agak bingung sih sebenernya mau ngapain. Maklum lah orang biasa selalu sibuk sekarang tiba2 seharian di rumah bingung mau ngapain.
Akhirnya gw cuma nontonin upacara bendera di istana negara yang disiarin hampir di semua stasiun swasta.
Bt mampus gw ngeliat tontonan begitu.
Bukan karena gw nggak nasionalis atau bangga karena Indonesia merdeka.
Bukan begitu…
Gw cuma mau kalian semua inget, Indonesia belum merdeka!
Belum BENAR-BENAR merdeka!!

Orang2 Indonesia skrg ini terlalu bangga dengan status negara Indonesia yang kesatuan di bawah Pancasila yang katanya Bhinneka Tunggal Ika. Padahal mereka nggak sadar. Indonesia itu cuma lapangan main orang2 yang di otaknya cuma bisnis yang bikin untung.
Tuh, korupsi belum abis sampe ke akarnya… Tuh, lapangan kerja masih diciptakan orang asing…
Tuh, rakyat masih miskin merata…
Apa sih yang di banggain dari Indonesia sekarang?
Masih banyak PR sebelum Indonesia bisa disebut merdeka.

Menurut gw Indonesia baru merdeka penjajahan fisik..
Tapi nggak pernah bisa lepas dari penjajahan dalam bentuk lain yang kasat mata!
Masih banyak tantangan yang akan kita hadapi. Masih jauh perjuangan kita untuk sampai pada garis akhir itu.

 

 

Jangan bangga…. Indonesia BELUM MERDEKA….!!!

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

