Korban Infotainment

Hmm… agak nyesel gw nyalain tv sore ini. Di Indonesia tu tayangan tv pasti nggak jauh dari gossip, ftv, dan hal2 yg gak penting lainnya. Sore ini, gw nggak sengaja liat tayangan infotainment yang lagi ngasih berita ttg makam Uje. Ustadz kondang itu meninggal udah lama ya… Berita ini ngebahas ttg makam Beliau yang katanya sudah ditinggikan, tapi kemudian jadi kontroversi… Kenapa?? Keluarga maunya makam ditinggikan, sedangkan ummi pipik maunya yang biasa2 aja.

Ok, sekarang kita bahas kekonyolan yang terjadi di sini…

  1. Makam Uje ada di pemakaman umum… Tepatnya di pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
    Seharusnya nggak boleh ada perlakukan khusus APAPUN terhadap makam itu. Nggak peduli dia Ustadz, atau bahkan presiden sekalipun!
  2. Memang benar Ummi Tatu adalah orang tua dari Alm. Uje, tapi masalah pemakaman adalah masalah pemerintah setempat yang mengawasi tempat pemakaman umum, bukan keluarga yang meninggal.
  3. Alm. Uje adalah ustadz, sama2 orang Muslim, seharusnya tidak memerlukan hal seperti pemakaman yang ‘berbeda’ (gw nggak mau sebut mewah).
  4. Penyebutan Ummi Pipik sebagai mantan istri adalah hal yang aneh untuk gw. Apa karena suaminya meninggal lantas dia disebut mantan? Apa Islam mengajarkan hal tersebut? Apa gw telat denger kalo ternyata Ummi Pipik udah dicerai sama Alm. Uje sebelum meninggal?? Setau gw, meninggal nya suami cuma ngebuat seorang istri jadi janda, bukan mantan istri…. 😐
  5. Kekonyolan para ustadz dengan pendapat mereka masing2 (menyamakan makam Uje dengan makam ulama2 di wilayah lain, sprti wali songo, dll) adalah hal yg ya… ‘konyol’
    Mereka yang disebutkan, seperti wali songo dan sebagainya mereka ditempatkan di pemakaman khusus, bukan TPU. Kalau mau diistimewakan seperti itu ya harus di tanah milik sendiri…. logika kan?

Meskipun gw (katakanlah) nggak terlalu beragama, tapi gw tau pasti, sebaik2nya pemakaman seorang Muslim adalah seperti pemakaman yang yang tidak berlebih-lebihan.

DAN….. seorang istri masih lebih berhak mengatur pemakaman suaminya daripada orang lain yang dekat dengan almarhum…

Did i miss something???

Advertisements

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: