My answer to ‘Mania Bipolar Symptom’ Question

Happy New Year 2014…..!!
Maaf gw terlambat bikin postingan ttg tahun baru gw yg amazing..
Kenapa AMAZING? Well, sebenernya gw masih bangun sampe kira2 jam 23.20 tanggal 31…
Gw terlalu excited nungguin tahun baru, dan gw ketiduran di depan laptop.. Padahal gw nungguin streaming langsung via skype temen gw yang lagi di dubai. Dan, gw melewatkan kesempatan nonton pertunjukan fireworks termahal di dunia!
Damn! (That’s my bad)

Resolusi di tahun 2014…
Buat gw, resolusi itu bullshit. More like “I’m gonna continue my 2013 new year’s resolution, that i made in early 2012, which i planned to do since 2011, and i started since 2010….” and it goes on and on. Ya.. bullshit.. 😀

Buat yang kepengen punya pacar, segeralah memperbaiki penampilan dan kondisi keuangan… LOL
Buat yang pengen berhasil di bidang akademik, belajar lah dimanapun dan kapanpun, dalam kondisi apapun sampai kematian memisahkan..
Buat yang pengen pergi keliling Indonesia, segeralah buat visa dan keliling dunia.
Buat yang pengen naik jabatan, jangan lupa maksimalin performa, dan inget2 pendekatan sama bos..
Buat yang punya keinginan apapun, jangan cuma diucapin… Tulis dan do the best untuk mendapatkan impian lo…!!
(Jangan kayak gw… 😀 )

Next…

Punya banyak ide itu anugrah, kawan….
Punya banyak ide itu seharusnya adalah kelebihan…
Jangan berprasangka buruk terhadap Tuhan karena ide datang tanpa diminta…
Punya banyak ide itu karena talenta, bukan karena lo pengidap bipolar…

Jangan memikirkan suatu penyakit terlalu serius. Kepercayaan gw sih, sesuatu yg negatif dan dipikirkan terlalu serius itu bisa bener2 berdampak buruk.
Let it go with the flow ajalah.. Biar jangan ada penyesalan apa2.. Toh kalau memang ada yang salah, orang2 terdekat juga pasti akan sadar, cepat atau lambat, dan bisa mengingatkan kita juga.

Banyak orang yang nanya sama gw karena di beberapa web (termasuk blog gw) menuliskan bahwa pengidap bipolar episode mania itu cirinya “penuh ide dan semangat baru”.
Buat gw pribadi, penuh ide itu adalah salah satu nilai positif pengidap mania bipolar.
Biar gimanapun, lo produktif…
Tapi, bukan berarti kalau lo banyak ide dan selalu semangat, lo pengidap bipolar.
Terlalu semangat bisa jadi hiperaktif… Terlalu banyak ide bisa jadi lo emang orang yang bertalenta.
Jangan miss-judge dengan kondisi-kondisi tertentu. Biarkan semua mengalir apa adanya. Itulah kenapa di setiap penyakit selalu diberikan beberapa ciri. Jadi, bukan berarti kalau lo punya 1 atau 2 ciri, lo termasuk pengidap penyakit tertentu.
Kenali ciri atau gejalanya.. Pelajari semua ttg penyakitnya. Sehingga lo nggak akan ngerasa takut lagi, melainkan lebih siap dalam menghadapi kondisi2 terburuk, kalau2 lo bener2 mengidap penyakit tersebut.

Cheers to my bro and sis…
Enjoy your 2014… 😀 😀 😀

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

