Biarkan Tidak Terjawab

Baru aja gw berpikir untuk nggak pulang tahun ini..
Ada pertanyaan yang tiba-tiba mengganggu kepala gw, dan gw nggak senang dengan pertanyaan itu.
Bukan karena gw nggak tahu jawabannya, tapi lebih karena gw nggak suka dengan pertanyaan itu, termasuk jawabannya.
Jadi, sebaiknya biarkan pertanyaan itu tidak terjawab. Harusnya begitu akan jadi lebih baik.

Kebiasaan orang berbeda.

Termasuk cara masing-masing orang menghadapi masalah yang dia terima.

Gw mungkin termasuk orang yang lebih suka menulis daripada mencari solusi.. Karena kadang menurut gw, solusi itu tidak diperlukan. Mungkin masalah itu datang karena memang dia harus datang.
Karena ada sesuatu yang harus berubah dengan datangnya masalah itu.

Pertanyaan-pertanyaan yang tidak terjawab kadang bukannya tidak memiliki jawaban, tapi memang dibiarkan seperti itu. Menurut opini gw, itu jauh lebih baik daripada solusinya tidak menyenangkan siapa2..
Aplikasi nya tergantung masalah apa dan apa kemungkinan nya.

Kadang gw merasa lucu.
Ketika gw memutuskan untuk tidak pulang, otak gw malah memunculkan ide untuk pergi ketempat lain yang lebih jauh, lebih sulit dicapai..
Tapi, dari situ gw belajar untuk mentertawakan pikiran gw sendiri.
Dari situ gw sadar, gw bukan individu, melainkan beberapa entitas yang jadi satu tubuh.
Isi kepala gw dan gw sendiri kadang bertolak belakang. Punya pikiran masing2 yang merupakan dualitas berbeda.

Orang cerdas biasanya menggunakan waktu sebanyak-banyaknya untuk berpikir.
Karena mereka berpikir bukan hanya untuk mencari jawaban, tapi banyak alternatif untuk solusi yang lebih baik.. Semua hal di dunia ini bekerja dalam hukum relativitas. Sulit untuk mengatakan benar atau salah.

Jadi, biarkan pertanyaan itu tidak terjawab.
Mungkin lebih baik begitu..

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

