Salah Ngelayat

Adik sepupunya Anu dan istrinya datang ke kostan tadi sore. Obrolannya agak absurd…
Mereka ngomongin saudaranya yang hari jumat (minggu kemarin) meninggal.

(Istrinya : I, Adik sepupu Anu : R, Anu : A)

I : “Mas, kemarin si Rozaq malu-maluin tau!”
A : “Kenapa?”
R : “Oh… itu. Begini. Kemarin itu pas nenek Romlah meninggal kan gw sama Indri ke sana siangan sebelum berangkat kerja.”
I : “Iya tu. Kan kita nggak tau rumah si nenek di mana, terus udah tu si Rozaq sok tau.”

(Gw dengerin dari dapur)

R : “Lah, gw ngikutin instruksi lo kan ya mas. Gw lewat tugu. Terus ngeliat ambulance lewat. Ya gw yakin lah itu. Jadi, gw ikutin aja. Terus sampe ke rumah yang meninggal. Turun. Terus nanya, yang meninggal siapa, bapak2 ada yg jawab, itu si ibunya. Gw udah yakin tu, kan nenek yang meninggal. Terus gw ngeliat itu yang ngelayat pake motor semua, cm gw yg pake mobil, pas masuk ada yg nanya, bapak keluarganya siapa? Gw jawab, keluarganya ibu yang dari Sawangan. Si Indri langsung masuk ke dalem. Katanya jenazahnya lagi dimandiin.”

I : “Terus di dlm gw nanya sama keluarganya, mas… meninggalnya kenapa? Terus yg gw pikir anaknya ngejawab, meninggalnya tiba2, kemarin malem abis maghriban meninggal. Kan kata lo, nenek meninggalnya tiba2 kan ya. Dalam hati gw, oh ya udah bener.”

R : “Trus abis di kafanin gw masuk tu mas ke dalem, yasinan. Tapi, terus makin lama makin aneh gitu karena nggak ada yang gw kenal, mas. Terus tiba2 si Indri nyamperin, bilang, udahan yuk nggak usah dilanjutin. Ya gw tanya dong, kenapa? Terus dia jawab, salah tempat..”

I : “Abis gw nanya, gw yg ditanya mas, ibu ini siapa? gw jawab, saya keponakan nenek yang meninggal. Terus si orang yg jawab bilang, lah yang meninggal anaknya ibu itu tu. Terus gw ngeliat ke arah yang ditunjuk. Ibu-ibu kerudungan warna item. Gw nggak bisa ngeliat jenazahnya karena rame. Pas jelas, gw liat ya bener, itu masih anak-anak. Ya udah gw keluar nyariin Rozaq.”

R : “Mana amplopan udah di masukin lagi mas.. Malu kan?!”

Dari dapur gw langsung naik ke atas karena udah nggak tahan nahan ketawa…. 😀 😀

 

About BrokenInfinity8

There's no 'forever'... The infinite is already broken. View all posts by BrokenInfinity8

Leave a Reply

